Sahid Sahirman Memorial Hospital. The best hospital in town!!!

Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman yang kami alami ketika putra pertama kami Sebastian Yusuf atau biasa disapa CJ menjalai Operasi Orchidopexy bonus Circumsisi kemarin. Percayalah, ini bukan rekayasa apalagi ajang promosi.

Pelayanan yang kami rasakan selam tiga hari sungguh sangat memuaskan. Saya mencatat ada beberapa poin terbaik yang sepertinya belum pernah saya dapatkan di rumah sakit lainnya. Poin-poin tersebut meliputi :

  1. Dokter yang bertugas hebat, pintar, cekatan dan friendly. CJ ditangani dengan baik sekali oleh dokter spesialis urologi anak yaitu Dr. Andre Yudha Alfianus Hutahean, SpU beserta tim dokter lainnya. Oya perlu ditambahkan lagi ini poin paling penting dalam sejarah hubungan antara pasien (dalam hal ini keluarganya) dengan dokter yang bertugas. Dr. Andre ini super baik, masih muda plus ganteng pula. Bukan hanya itu, dia juga selalu sabar dalam menjawab telepon dari saya, atau bahkan membalas tiap chat dari ibu-ibu cemas macam saya. Pokoknya TOP BGT lah!!
  2. Alat-alat medis yang menunjang juga modern dan canggih
  3. Perawat yang super duper ramah. Kami tidak perlu repot cek bolak-balik ini itu, semua dilayani di kamar tanpa pasien harus pergi ke sana-sini kecuali buat rontgen itu pun diantar perawat ditemani sampai selesai.
  4. Administrasinya pun ramah, menyampaikan informasi mengenai besarnya biaya pengobatan dengan terbuka namun tanpa menyakiti hati pasien.
  5. Petugas kebersihan dan keamanan bekerja dengan sangat baik. Kamar dibersihkan sebanyak dua kali sehari. Ditambah tidak ada biaya parkir selama CJ dirawat inap.
  6. Kualitas kamar kelas 3 rasa VIP. Kenapa? Karena kamarnya luas banget, bersih, fasilitas ruangan seperti kasur, meja, lemari, kursi pengunjung, semua dalam kondisi sangat baik. Kamar mandinya juga besar dan bersih.
  7. Makanan pasien rasanya enak, mungkin karena RS ini satu grup dengan Hotel Sahid, jadi nginep di RS tapi serasa di hotel bintang lima.
  8. Biaya pengobatan dan operasi relatif murah dibanding RS lainnya. FYI saya sudah survey di lima rumah sakit besar sebelum akhirnya memutuskan ditangani di sini. Hasil survey di RS lainnya biayanya bahkan mencapai 2x dari total biaya pengobatan CJ di RS ini. WOW BANGET KAN! RS ini juga menerima pasien BPJS lho.

Ah intinya saya puas, dan gak kapok kalau nantinya harus kembali lagi ke sini, mudah-mudahan sih jangan yaaaa…

AYU SITI MARYAM

Leave a reply