Kembali RS Sahid Sahirman bekerja sama dengan Jak TV, TV swasta berskala nasional yang berkantor di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Pusat.

Mengangkat tema yaitu Kanker Serviks Pembunuh Wanita Nomor Satu. Kanker serviks atau kanker leher rahim merupakan jenis penyakit dimana tumbuhnya sel kanker pada leher rahim atau saluran yang menghubungkan vagina dengan rahim. Kanker serviks juga merupakan penyakit yang bisa di sebabkan oleh virus yang berada di leher rahim atau berada pada liang vagina dan virus tersebut bernama human papillomavirus. Kanker serviks ini disebut- sebut sebagai pembunuh wanita nomer satu di Indonesia sebab setiap dua menitnya terdapat satu orang wanita yang meninggal akibat mengidap penyakit ini.

Kanker Serviks atau kanker leher rahim sangat di takuti wanita karena bisa menyebabkan kematian. Di dunia ditemukan 493.243 kasus baru kanker serviks setiap tahunnya. Dari jumlah itu yang meninggal dunia sekitar 273.505 dengan estimasi 80 persen terjadi di negara berkembang.

Acara ini telah ditayangkan dalam program acara “Kata Dokter BFF” di JAKTV pada tgl 8 juli 2017 menampilkan Chief Executive Officer RSU Sahid Sahirman yang juga merupakan praktisi kesehatan pada bidang Obstetri dan Ginekologi yaitu DR. Dr. Taufik Jamaan, SpOG

RSU Sahid Sahirman mendukung penuh kegiatan kesehatan dengan media manapun baik cetak maupun online demi mensukseskan kesehatan khususnya bagi wanita dan masyarakat Agenda Event Jakarta pada umumnya.

Leave a reply