Untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memenuhi permintaan masyarakat, Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH) kembali menghadirkan tiga layanan terbaru untuk melengkapi layanan unggulan yang telah ada. Ketiga layanan tersebut adalah Hand Clinic & Surgery, Cardio Thoracic Surgery, dan Fertility Center.

Drg Yusrahma Nurina, selaku CEO SSMH menjelaskan, layanan Hand Clinic & Surgery yang baru dihadirkan ini merupakan pengembangan dari layanan Orthopedic dan Trauma Center. Lalu Cardio Thoracic Surgery dihadiran untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat akan pengobatan penyakit jantung. Sementara Firtility Center untuk membantu pasangan suami istri yang memiliki masalah kesuburan dan kesehatan reproduksi.

“Selain ketiga layanan terbaru tersebut, SSMH juga memiliki delapan layanan unggulan yang meliputi Neuroscience Center, Cardiovaskular Center, Urologi Center, Orthopedi & Trauma Center, Diabetes & Endokrin Center, Female Health Center, Diagnostik Center, dan Premium Medical Check-up,” jelas Yusrahma Nurina di Jakarta, Jum’at (27/6).

Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lanjut Yusrahma, rumah sakit yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman ini selalu mengedepankan prinsip “healing atmosphere“. Karena itu, suasana rumah sakit yang merupakan bagian dari usaha Sahid tersebut dibuat senyaman mungkin seperti hotel, agar bisa membantu mempercepat proses penyembuhan.

“Kami juga membuat standar bahwa komunikasi medis antara dokter dan pasien maupun keluarganya merupakan hal yang penting. Jadi tidak boleh cepat-cepat, antara 30 menit sampai satu jam. Pasien bisa mengkomunikasikan apa saja terkait kesehatannya maupun rencana pengobatannya,” kata Yusrahma

Herman/FAB

sumber : berita satu

Leave a reply