Untuk mendukung program pemerintah Indonesia yang membuka akses pelayanan kesehatan bagi rakyat Indonesia dengan harga terjangkau, Rumah Sakit Umum (RSU) Sahid Sahirman sebagai rumah sakit Tipe B mulai melayani pasien peserta BPJS Kesehatan.

Layanan BPJS Kesehatan yang disediakan RSU Sahid Sahirman mengarah ke perawatan penyakit kritis. Seperti urologi, ortopedi, penyakit dalam, bedah umum, saraf, obstetri dan ginekologi, mata, THT, penyakit jantung dan haemodialisa.

Chief Executive Officer (CEO) RSU Sahid Sahirman Taufik Jamaan mengatakan banyaknya berbagai macam penyakit yang dialami masyarakat, membuat pemerintah fokus untuk membantu masyarakat luas agar dengan mudah mendapakan layanan kesehatan yang komprehensif dan terjangkau.

“Untuk membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan terjangkau, pemerintah membuat BPJS Kesehatan. Dan dalam rangka mendukung pemerintah tersebut, maka RSU Sahid Sahirman membuka layanan BPJS Kesehatan untuk masyarakat,” kata Taufik di RSU Sahid Sahirman, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

“Semoga dengan dibukanya sistem layanan kesehatan tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat luas untuk datamg berobat ke rumah sakit tipe B atau rumah sakit tipe A,” ujarnya.

Taufik menjelaskan RSU Sahid Sahirman memiliki prosedur standar dalam pelayanan pasien. Karena itu, ia memastikan pihaknya tidak akan membedakan baik pasien BPJS maupun yang tidak menggunakan fasilitas tersebut.

Tidak hanya itu, salah satu kelebihan RSU Sahid Sahirman adalah menerima skema coordination of benefit (COB). Dengan skema ini, peserta BPJS yang juga memiliki asuransi swasta bisa menggabungkan kedua layanan tersebut.

Leave a reply